Ajang Pembuktian Lionel Messi Taklukkan Allianz Stadium Juventus Vs Barcelona

Laga Juventus kontra Barcelona di Liga Champions bisa menjadi ajang pembuktian bagi Lionel Messi untuk menaklukkan Allianz Stadium. Laga akbar bakal tersaji dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020 2021 yang mempertemukan antara Juventus dan Barcelona. Bentrokan Juventus dan Barcelona bakal berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Namun, duel Juventus versus Barcelona dipastikan tidak akan menyuguhkan pertempuran sengit dua megabintang andalan kedua tim. Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak akan bermain pada laga kali ini karena masih positif terjangkit virus COVID 19. Sementara Lionel Messi bakal memimpin rekan rekannya untuk menghadapi Juventus di Turin.

Teristimewa bagi Messi, kunjungan ke Allianz Stadium kali ini bakal menjadi kunjungan ketiganya selama berseragam El Barca. Akan tetapi, La Pulga, julukan Messi, memiliki catatan minor jika berhadapan dengan Juventus di Allianz Stadium. Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt , Messi tidak pernah satu pun mencetak gol ke gawang Si Nyonya Tua di kandang lawan.

Allianz Stadium seolah menjadi tempat yang sukar ditaklukkan oleh Messi. Pada Liga Champions edisi 2016 2017, Barcelona bertemu Juventus di babak perempat final. Dalam pertemuan perdana yang berlangsung di Allianz Stadium, Messi gagal mencetak gol dan timnya dihajar telak 0 3 oleh Juventus.

Satu musim berselang, El Barca kembali dipertemukan dengan Si Nyonya Tua dalam satu grup di Grup D. Pada laga pembuka yang berlangsung di Camp Nou, Messi sukses mendulang 2 gol ke gawang Juventus. Waktu itu, Barcelona hanya mampu membawa pulang satu poin setelah bermain 0 0 hingga laga berakhir.

Kini, waktu yang tepat bagi Messi untuk mematahkan tren negatif tersebut terlebih rival beratnya, Ronaldo, absen pada laga ini. Adapun tercatat sudah 13 kali bertemu di ajang antarklub Eropa. Hasilnya, El Barca menuai 4 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.