Ambisi Nakagami Setelah Samai Capaian Pembalap Jepang 16 Tahun Lalu Race Premier MotoGP Teruel 2020

Pembalap Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami akan sebagai pole position dalam gelaran MotoGP Teruel 2020. MotoGP Teruel 2020 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020) sore ini. Untuk race MotoGP Teruel 2020 dijadwalkan Live TRANS 7 dan Usee TV mulai pukul 17.00 WIB.

Keberhasilan Takaaki Nakagami berada di urutan pertama dalam sesi race MotoGP Teruel 2020 membuatnya memiliki ambisi besar. Takaaki Nakagami yang akan memimpin balapan sebagai pole position memiliki fakta unik dengan mengulang capaian pembalap Jepang terdahulunya. Ia menjadi pembalap kedua asal Jepang setelah Makoto Tamada yang memiliki capaian memimpin race balapan di pole position.

Berkaca pada keberhasilannya tersebut, Nakagami pun berambisi untuk menuntaskan race MotoGP Teruel 2020 juga sebagai yang terdepan. Apabila Nakagami berhasil mewujudkan ambisinya tersebut, maka kemenangan perdana di pentas MotoGP 2020 musim ini menanti di depan mata. Nakagami juga berpotensi menjadi pebalap ke 9 berbeda yang menjadi pemenang hingga seri ke 11 MotoGP 2020.

"Saya tidak ingat balapannya, tetapi saya diberitahu bahwa orang Jepang terakhir yang menempati pole position adalah Makoto Tamada pada 2004." "Jadi, 16 tahun yang lalu adalah waktu yang lama," kata Takaaki Nakagami yang dikutip dari Kompas.com. "Saya memiliki persahabatan yang baik dengan Tamada dan saya selalu menontonya di televisi. Dia selalu berjuang pada setiap balapan."

"Saya bangga mendapatkan posisi terdepan, jadi langkah selanjutnya adalah meraih kemenangan," ujar Nakagami. Meski menargetkan kemenangan, Takaaki Nakagami enggan merasa terbebani. Dia justru ingin tampil lepas dan menikmati balapan kali ini. "Saya ingin menikmati balapan karena saya memiliki posisi terdepan dan pada hari Kamis (22/10/2020) saya menandatangani kontrak baru (dengan LCR Honda)."

"Jadi, sekarang saya tidak ada tekanan, lebih banyak merasa kebebasan," kata Nakagami melanjutkan. "Saya memiliki beberapa strategi, tetapi kedua orang ini (Franco Morbidelli dan Alex Rins) sangat kuat pada awal balapan." "Saya berharap bisa membuat start yang bagus," tutur Takaaki Nakagami mengakhiri.

Dalam sesi race MotoGP Teruel 2020, pembalap Honda Idemitsu Takaaki Nakagami akan memulai sebagai pole position. Posisi selanjutnya atau tempat nomor kedua akan ditempati oleh pembalap andalan Yamaha Petronas SRT, Franco Morbidelli. Kemudian Alex Rins dan Maverick Vinales memulai balapan MotoGP Teruel 2020 dengan saling berurutan di posisi ketiga dan keempat.

1. Takaaki NAKAGAMI (LCR Honda) 2. Franco MORBIDELLI (Petronas Yamaha SRT) 3. Alex RINS (SUZUKI ECSTAR)

4. Maverick VINALES (Monster Energy Yamaha) 5. Johann ZARCO (Esponsorama Racing) 6. Fabio QUARTARARO (Petronas Yamaha SRT)

7. Cal CRUTCHLOW (LCR Honda) 8. Miguel OLIVEIRA (KTM Tech 3) 9. Pol ESPARGARO (Red Bull KTM)

10. Alex MARQUEZ (Repsol Honda) 11. Iker LECUONA (KTM Tech 3) 12. Joan MIR (SUZUKI ECSTAR)

13. Aleix ESPARGARO (Aprilia Gresini) 14. Jack MILLER (Pramac) 15. Brad BINDER (Red Bull KTM)

16. Stefan BRADL (Repsol Honda) 17. Andrea DOVIZIOSO (Ducati) 18. Francesco BAGNAIA (Pramac)

19. Danilo PETRUCCI (Ducati) 20. Tito RABAT (Esponsorama Racing) 21. Bradley SMITH (Aprilia Gresini)

Moto3 Race, 17.20 WIB MotoGP

Race 19.00 WIB Moto2 Race, 20.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *