Apa Itu Bitcoin dan 3 Cara Mendapatkannya

Salah satu instrumen yang dianggap sebagai sebuah investasi saat ini adalah Bitcoin. Hal ini dikarenakan potensi keuntungan yang didapatkan begitu tinggi. Bagi Anda yang tidak bergelut di dunia kripto, mungkin akan mempertanyakan, apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah satu jenis cryptocurrency. Sebuah mata uang elektronik yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009.

Bitcoin biasanya digunakan untuk kegiatan internet tanpa perlu ada perantara bank atau jasa keuangan.

Di Indonesia sendiri, banyak terdapat basis pengguna Bitcoin. Bahkan, ada beberapa basis yang membangun platform, hanya untuk melakukan transaksi Bitcoin. Baik melakukan pembelian atau penjualan aset kripto ini.

Jika masih belum mengerti tentang apa itu Bitcoin dan sistem kerjanya, aset kripto ini menggunakan sistem peer to peer (P2P). Tanpa adanya penyimpanan atau administrasi tunggal.

Tidak seperti mata uang, Bitcoin tidak bergantung pada sebuah penerbit mata uang utama. Namun, menggunakan database yang disebarkan dengan menggunakan node-node ke jaringan P2P jurnal transaksi.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bitcoin. Mulai dari melakukan transaksi pembelian, bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Beli Bitcoin

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan Bitcoin adalah melakukan pembelian. Saat ini ada banyak platform yang memberikan Anda kemudahan untuk melakukan transaksi jual-beli Bitcoin. Salah satunya adalah pintu.co.id

Hal yang Anda butuhkan untuk melakukan transaksi menggunakan platform adalah dengan membuat akun cryptocurrency terlebih dahulu.

Bermain game

Siapa sangka saat ini bermain game bisa menghasilkan aset yang bisa menjadi investasi?

Ada beberapa game online yang menawarkan pada pemainnya akan memberikan Bitcoin sebagai hadiah kemenangan atau menjadi pengguna.

Beberapa game tersebut, seperti Alien Run, Bitcoin Aliens, Abundance dan lain-lain.

Membaca

Punya hobi baca, terutama karya-karya klasik? Jangan lewatkan kesempatan untuk menyalurkan hobi Anda sekaligus mendapatkan Bitcoin.

Penawaran ini diberikan oleh Paid Books kepada semua penggunanya. Anda hanya diharuskan untuk membaca sejumlah buku klasik yang terdapat di platform tersebut. Ada lebih dari 600 koleksi buku yang bisa Anda temukan di sini.

Jadi, kapan lagi mendapat kesempatan melakukan hobi sekaligus dibayar.

Setelah mengetahui apa itu Bitcoin dan bagaimana cara mendapatkannya yang ternyata begitu mudah, apakah Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *