Cara Buat Toko Online Di Blibli

Banyak pilihan marketplace bagi para pembeli dan penjual. Salah satunya adalah platform Blibli, namun sebelumnya pelajari dulu cara buat toko online di Blibli.

Cara berjualan Blibli konon kabarnya lebih ribet dari toko online yang lain. Namun pendapat ini tidak benar sama sekali. Cara buat toko online di sini justru sangat mudah. Calon pedagang hanya harus lebih sabar dalam mengikuti panduan cara yang diberikan. Bahkan bagi pemula akan disediakan 24 jam nonstop.

Blibli menawarkan berbagai keuntungan baik bagi pedagang maupun pembeli. Sehingga keduanya tidak ada yang dirugikan sama sekali. Contohnya adalah cicilan 0% bagi semua produk yang memiliki masa cicilan selama 12 bulan. Ditambah pula oleh pelayanan dari customer service selama 24 jam penuh. Jadi keluhan apa saja dapat diselesaikan dengan segera.

Cara Buat Toko Online Di Blibli Paling Mudah

Pihak Blibli membuka peluang lebar untuk para pedagang yang ingin melebarkan sayap dengan membuat toko online di aplikasi mereka. Ada beberapa persyaratan yang menyertainya namun tetap mudah untuk dipenuhi. Berikut langkah langkah cara buat toko online ?

Masuk Ke Dalam Situs Blibli

Sebagai langkah awal yang harus dilakukan ialah membuka situs Blibli terlebih dulu. Situs dapat dijangkau melalui www.blibli.com atau melalui playstore. Hal ini bisa dilakukan dengan mobile phone maupunnotebook. Tetapi lebih disarankan untuk menggunakan notebook agar prosesnya lebih mudah. Layar pada notebook lebih besar dibanding pda mobile phone jadi setiap fitur terlihat lebih jelas.

Buat Akun

Setelah masuk ke dalam situs, langsuk klik tombol “Daftar Sebagai Penjual”. Tombol ini tepat berada di tengah layar, sehingga sulit untuk dilewatkan. Selanjutnya isi semua data yang diberikan, serta menyertakan email yang masih aktif. Cara ini diperlukan untuk pemula yang belum memiliki akun di Blibli.

Wajib Mengisi Informasi Akun

Informasi akun di sini isinya adalah nama toko yang akan digunakan, user name dan password akun tersebut. Selanjutnya adalah memasukkan nomor telepon yang masih aktif juga foto KTP. Pengguna wajib menyerahkan foto identitas diri untuk mempermudah proses verifikasi dari pihak Blibli.

Tidak hanya menyerahkan informasi tentang data pribadi pedagang, ada lagi informasi toko yang harus diisi. Seperti alamat lengkap toko beserta kode pos yang tepat. Menambahkan nomor telepon kantor serta negara yang dihuni pada saat ini. Semua pengisian ini untuk kelancaran pengiriman setelah toko berhasil dibuka.

Cara Buat Toko Online, Membaca Perjanjian

Setelah semua data yang diperlukan telah diisi sepenuhnya, maka Anda bisa membaca perjanjian yang terlampir. Pada formulir tersebut disertakan pula informasi mengenai komisi yang akan didapat oleh perusahaan. Besaran komisi pada tiap item barang, berbeda-beda nilainya. Jadi harus lebih cepat untuk membaca perjanjian tersebut, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Nomor Rekening

Pada laman berikut sesudah perjanjian, adalah formulir pengisian nomor rekening bank. Lebih baik berhati-hati saat mengisi nomor rekening tersebut supaya tidak salah memasukkan nomor. Tambahkan juga nama rekening, nama cabang bank dan nomor NPWP. Nomor NPWP ini diperlukan agar mempermudah proses.

Verifikasi

Jika Anda sudah setuju dengan isi perjanjian, juga telah memasukkan nomor rekening, maka sisanya adalah proses verifikasi. Waktu untuk verifikasi ini tidak sama, bisa memakan waktu beberapa jam, tetapi ada juga yang sampai berhari-hari. Selama belum ada kabar akan penjual masih belum bisa mengupload barang dagangan di  toko mereka. Kabar hasil verifikasi ini akan disampaikan secara otomatis melalui akun dan email.

Demikian cara buat toko online di Blibli, agar proses berjalan lancar tanpa hambatan, lakukan pengisian secara hati-hati. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi Anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *