Cara Membuat Dimsum yang Enak, Mudah dan Praktis, Berikut Kumpulan Resepnya

Berikut kumpulan resep dan cara memasakdimsum yang mudah serta cepat. Dimsum bisa menjadi salah satu menu andalan untukdihidangkan saat menjamu tamu. Membuat dimsum cukup mudah, waktu yang diperlukan juga tidak lama yaitu kurang lebih 1 2 jam.

Anda bisa mengkreasikandimsum dalam berbagai menu masakan, agar lebih variatif dan menarik. Lembar kulit tahu lebar, cuci dan tiriskan 100 gram paha ayam fillet, cincang kasar

150 gram udang kupas, cincang kasar 100 gram daging kepiting Buah jamur segar shitake, potong kotak kecil

Sendok teh daun ketumbar, cincang halus Sendok teh kecap ikan 1/2 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica bubuk 1/4 sendok teh gula pasir Sendok teh minyak wijen

Sendok teh angciu Sendok makan tepung sagu Sendok makan air es

1. Pertama potong potong kulit tahu bentuk kotak ukuran 15×15 cm. 2. Kemudian buat isiannya denganmencampurkan paha ayam, udang, daging kepiting, jamur, daun ketumbar, kecap ikan, garam, merica bubuk, gula pasir, minyak wijen, angciu, tepung sagu, dan air es, lalu aduk rata. 3. Ambil selembar kulit tahu dan masukan isiannya kedalam kulit.

4. Rekatkan dengan putih telur, lalu lipat kiri dan kanan dan gulung, 5. Kemudian beri tambahan nori di tengahnya. 6. Goreng dengan minyak yang dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

20 lembar kulit siomay 250 gr daging ikan nila, cincang halus 100 gr ayam paha fillet, cincang halus

Siung bawang putih, cincang halus Batang daun bawang, iris halus 1/2 sendok teh garam

1/2 sendok teh gula pasir Sendok teh kecap ikan Putih telur

100 ml air es 125 gram tepung sagu tani Sendok teh minyak wijen

100 gram saus sambal 1. Pertama aduk rata ikan ayam cincang, bawang putih, daun bawang, garam, gula pasir, dan kecap ikan. 2. Kemudian masukkan putih telur dan air es dan uleni sampai rata.

3. Setelah itu tambahkan tepung sagu dan aduk rata. 4. Ambil selembar kulit siomay dan sendokkan campuran ikan di atasnya. 5. Kemudian lipat sisi sisinya dengan rapi.

6. Terakhir, kukus di atas api sedang sampai matang. Sendok makan minyak 75 gram ayam giling

275 ml air 1/2 sendok teh garam 1/4 sendok teh gula pasir

75 gram keju cheedar parut 500 ml minyak untuk menggoreng Sendok makan tepung terigu

Lembar roti tawar tanpa kulit 1. Pertama panaskan minyak dan masukkan ayam giling. 2. Aduk sampai berubah warna dan tambahkan tepung terigu, lalu aduk sampai bergumpal.

3. Tuang air sedikit sedikit sambil diaduk sampai bergumpal dan licin. 4. Tambahkan garam, gula, dan keju dan aduk rata. 5. Ambil sedikit adonan dan bentuk bulat lalu gulingkan di atas roti tawar.

6. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang. 80 gram tepung tang mien 40 gram tepung sagu tani

100 ml air panas Sendok makan minyak goreng 200 gram udang kupas, cincang kasar

Batang daun bawang, iris halus 75 gram rebung kaleng, cincang kasar 1/2 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok makan kecap ikan Sendok teh minyak wijen

1/2 sendok makan maizena 1. Pertama untuk membuat isiannya campurkan udang, daun bawang, rebung, garam, merica bubuk, kecap ikan, minyak wijen, dan maizena dan aduk rata. 2. Kemudian masak kulitnya, campur tepung tang mien dan tepung sagu.

3. Tuang air panas sedikit sedikit sambil diaduk cepat hingga menggumpal. 4. Bungkus dengan plastik dan diamkan selama 10 menit. 5. Uleni adonan sambil ditambahkan minyak sedikit sedikit dan uleni lagi hingga lembut.

6. Gulung adonan memanjang dan potong 1/2 cm, lalu tutup dengan kain lembab. 7. Ambil 1 bagian giling sampai tipis, potong dengan ring bulat diameter 8 cm. 8. Beri isian dan lipat lipat kecil pada salah satu sisinya.

9. Bengkokkan sedikit ke bagian belakang kulit. 10. Kukus diatas api sedang yang dialas plastik selama 10 menit sampai matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *