Detik-detik Sejoli Diamankan Warga Karena Berbuat Asusila di Kuburan Jakarta Timur

Pelaku tindak asusila di kuburan Cina, Jatinegara, Jakarta Timur yang viral di media sosial ditangkap warga. Sepasang sejoli tersebut diserahkan warga kepada aparat polisi. Seorang warga sekaligus saksi mata Anggono mengatakan pelaku tindak asusila itu diamankan warga Sabtu (7/11/2020) siang.

Keduanya hanya tertunduk lesu saat dibawa warga ke Pos RW setempat. Anggono menceritakan awal melihat kedua pasangan itu. Keduanya memang sudah tidak asing melintas di Kuburan, Jatinegara, Jakarta Timur. Namun baru kali ini Anggono melihat keduanya bertindak tidak senonoh.

"Awal datang wanita kemudian datang pria. Lalu wanita itu langsung nungging dan terjadilah adegan tidak senonoh itu," jelas Anggono dikonfirmasi Sabtu (7/11/2020) Menurutnya kedua pelaku bukanlah warga sekitar. Namun keduanya memang tidak asing di wilayah itu.

Anggono mengaku tidak mengenal pasangan mesum tersebut. Ia juga mengaku tidak mengetahui siapa perekam dan pengunggah video itu hingga viral di media sosial. Karena video tersebut warga sekitar geram dan mencari pelaku dalam video tersebut.

Pasangan paruh baya itupun diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak untuk mendapatkan perlindungan. Sebelumnya viral di media sosial adegan asusila pria dan wanita di kuburan Cina. Keduanya beradegan tidak senonoh di satu kuburan yang dibangun dengan bata.

Luas kuburan sekira 3×4 meter. Ada ada saja tingkah sepasang kekasih di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur. Rasa ngeri sepertinya sudah tak dirasakan lagi oleh keduanya, pasalnya mereka nekat berbuat mesum di lahan pemakaman khusus Tionghoa di TPU Kebon Nanas.

Perbuatan asusila tersebut terciduk oleh penghuni rusun Rusun Cipinang Besar Selatan. Lokasi makam diketahui tepat berada di belakang rusun. Penghuni rusun tersebut kemudian merekam pasangan kekasih yang asyik bercumbu itu hingga akhirnya viral di media sosial.

"Kejadiannya siang, ketahuan sama penghuni Rusun Cipinang Besar Selatan. Pas lagi kejadian itu sempat divideokan sama penghuni Rusun, tapi enggak ketangkap warga," kata Yani di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (5/11/2020). Ahmad Yani mengatakan aksi mesum pasangan kekasih itu diduga terjadi di siang hari bolong. "Kalau kejadiannya kapan saya enggak tahu pasti, karena yang memvideokan enggak lapor ke pengurus RW, hanya divideokan terus disebar. Tapi dari video kejadiannya siang, pas lagi Adzan, antara Zuhur atau Asar," ujarnya.

Yani menuturkan kekasih yang kepergok bercumbu selama dua menit tersebut berhasil kabur karena penghuni Rusun yang memepergoki tidak melapor ke warga lain. "Kalau yang memvideokan melapor ke warga lainnya pasti pasangan itu berhasil ditangkap," tuturnya. Yani menuturkan dalam waktu dekat warga berencana mencari tahu sosok penghuni Rusun Cipinang Besar Selatan yang memvideokan ulah mesum.

Warga setempat lainnya, Fitri menuturkan pria dan perempuan yang kepergok sedang bercumbu kerap melintas di sekitar wilayah TPU Kebon Nanas. "Kalau namanya siapa saya enggak tahu, tapi laki sama si perempuan yang divideo memang sering lewat sini. Kalau lewat sini selalu gandengan jalan kaki ke area kuburan China," kata Fitri. Ahmad Yani kemudian mengatakan sekitar lima meter dari lokasi bangunan makam Tionghoa tempat kekasih bercumbu pernah terjadi peristiwa nahas.

Ia menceritakan sekitar 1,5 tahun yang lalu, seorang wanita diperkosa oleh tiga orang pria di sana. "Kejadiannya sekitar 1,5 tahun lalu, ada perempuan dibius lalu diperkosa sama tiga laki laki. Kejadiannya waktu sore, sebelum Magrib lah," kata Yani di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (5/11/2020). Para pelaku memanfaatkan lokasi makam yang berada di tengah TPU dan bangunan pelindung makam Tionghoa agar luput dari pengawasan warga.

Namun saat itu warga berhasil menangkap pelaku, karena salah seorang ibu yang melihat pemerkosaan itu langsung melapor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.