Liverpool Tak Tersentuh Kekalahan Tiap Sadio Mane Main & Cetak Gol di Stadion Anfield

Ada statistik unik yang dibuat penyerang Liverpool, Sadio Mane, saat bermain di Stadion Anfield sehingga tak pernah mengalami kekalahan. Sadio Mane menyumbang satu gol saat Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion dengan skor 1 1 dalam laga pekan ke 15 Liga Inggris, Minggu (27/12/2020). Berduel di Stadion Anfield, pemain berusia 28 tahun itu menciptakan gol saat laga baru berjalan 12 menit.

Menerima umpan dari Joel Matip, Mane mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan yang menggetarkan jala gawang West Brom. Namun, gol Mane mampu dibalas oleh Semi Ajayi delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Kendati gagal membawa The Reds meraih kemenangan, Mane membuktikan dirinya sebagai kartu as Liverpool saat bermain di kandang.

Pasalnya, setiap Sadio Mane bermain dan mencetak gol di Stadion Anfield, Liverpool tak tersentuh kekalahan. Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Joe , Liverpool tak terkalahkan dalam 41 laga di Stadion Anfield pada semua kompetisi saat Mane mencetak gol. Rinciannya, pasukan Juergen Klopp memenangi 40 laga dengan hanya sekali meraih imbang.

Selain itu, satu gol ke gawang West Brom juga membuat Mane sejajar dengan eks ujung tombak Liverpool, Luis Suarez. Seperti dikutip BolaSport.com dari Bleacher Report, Mane menjadi pemain kelima Liverpool dengan jumlah gol terbanyak di pentas Liga Inggris era Premier League. Pemain asal Senegal itu telah membukukan 69 gol dari 141 pertandingan sejak debutnya pada tahun 2016.

Adapun Suarez mengoleksi 69 gol dari 110 penampilan atau 31 laga lebih sedikit daripada Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published.