Pemerintah Berupaya Agar Masyarakat Tidak Menderita karena Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan pemerintah berupaya semaksimal mungkin masyatakat tak menderita akibat pandemi virus corona (Covid 19). Moeldoko mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu point kebijakan makro pemerintah untuk penanganan Covid 19. Hal itu disampaikan Moeldoko dalam webinar bertajuk Sinergi Gerak Masyarakat Menghadapi Dampak Adaptasi Kebiasaan Baru melalui virtual, Selasa (23/6/2020).

"Apa sebenarnya kebijakan makro pemerintah di dalam menangani Covid 19. Ada tiga hal yang utama. Pertama adalah masyarakat harus aman dari Covid 19," kata Moeldoko. "Untuk itu, pemerintah berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat tidak banyak menderita karena Covid 19 apalagi meninggal," tambahnya. Moeldoko menambahkan, point kedua yang menjadi perhatian pemerintah yakni ingin masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari hari dengan baik.

"Untuk itu, pemerintah memberikan kebijakan perluasan bantuan sosial, yaitu perluasan jaring pengaman sosial," ucap Moeldoko. Ketiga, lanjut Moeldoko, pemerintah berkeinginan kuat agar para pengusaha, baik level UMKM maupun level korporasi, bisa melanjutkan kegiatan usahanya dan menekan angka PHK. "Sehingga tidak menambah pengangguran. Untuk itu, insentif dan stimulus diberikan," jelas Moeldoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *