Perusahaan Teknologi Dorong Ekosistem Sehat Pelaku Usaha dan Pelanggan

Perusahaan teknologiYoutap Indonesia membangun ekosistem antara pelaku usaha dan pelanggan melalui programInHome Delivery and Order. Program ini dengan cara menghubungkan pelanggan yang berada di rumah dengan pedagang di pasar, serta fasilitas cuci tangan di lingkungan pasar dan pemukiman, guna menciptakan siklus kegiatan jual beli yang bersih, aman, dan sehat. Setelah sebelumnya telah menghadirkan fasilitas cuci tangan untuk pedagang kaki lima (PKL) di Bandung, kini fasilitas serupa kembali dihadirkan di Pasar Segar Bintaro, Pasar Jombang, dan Perumahan Graha Bunga, Tangerang Selatan.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan, pihaknya belajar dari pengalaman warga Tangerang Selatan di mana mereka tidak bisa melakukan aktfivitas belanja ke pasar selama masa PSBB, sehingga para pedagang pun juga mulai kehilangan pembelinya. "Melalui program ini kami berupaya menjadi jembatan antara pedagang pasar dan pelanggan agar mereka dapat tetap saling terhubung dengan tetap menjaga jarak. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen agar pelaku usaha, terutama UMKM, bisa menjalankan adaptasi pola hidup baru sehingga mereka dapat terus mempertahankan usahanya di tengah pandemi," kata Herman diJakarta, Jumat (7/8/2020). Dengan dukungan program ini, warga di Perumahan Graha Bunga bisa berbelanja dari pedagang di Pasar Segar Bintaro tanpa harus bertatap muka. Youtap membantu menghubungkan para pelanggan dengan pedagang yang memerlukan kebutuhan sehari hari termasuk mengkoordinir pengiriman barang tersebut hingga sampai ke tangan pelanggan.

Pengelola Pasar Segar Bintaro, Pieter Hidayat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Youtap. "Pandemi telah memberikan dampak yang cukup besar pada pemasukan sehari hari dari para pedagang, sehingga kehadiran inovasi dari Youtap ini dapat membantu kami untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *