Punya Bisnis Online? Coba Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Di masa pandemi sekarang ini bisnis online semakin marak karena dipercaya dapat meningkatkan penghasilan walau hanya berdiam di rumah saja. Yang dijual bisa beragam, mulai dari perabotan rumah, kerajinan tangan, hingga makanan dan minuman buatan rumahan. Banyak cara supaya bisnis online bisa lebih mudah dijalankan dan mendapatkan keuntungan fantastis. Salah satunya dengan memanfaatkan kredit fintech yang bisa Anda cari tahu informasinya di laman https://askrindo.co.id/.  Fintech memudahkan semua orang untuk melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik saja. Selain itu, Anda bisa melakukan tips lainnya sebagai berikut:

 

  1. Kenali nilai jual produk Anda. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali nilai jual produk Anda sendiri. Anda bisa memposisikan diri Anda sebagai konsumen, kira-kira apa yang menarik dari produk yang Anda jual. Serta perhatikan pasar yang bisa menjangkau produk yang dijual.

 

  1. Gunakan marketplace. Saat pandemi orang cenderung lebih banyak berselancar di marketplace untuk membeli hal-hal yang diperlukan bahkan diinginkan. Marketplace akan membantu untuk mempopulerkan produk Anda apalagi jika produk tersebut sudah memiliki review. Review produk biasanya akan meyakinkan konsumen lainnya untuk membeli. Maka dari itu untuk penjualan awal Anda harus memberikan pelayanan terbaik untuk mendapatkan review baik dari pelanggan.

 

  1. Memberikan layanan terbaik. Seperti yang sudah disebutkan di atas, penjual harus memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli. Dimulai dari membalas pertanyaan calon pembeli dengan ramah dan responsif. Saat berjualan, diwajibkan bagi penjual untuk menjelaskan produk yang dijual secara jelas untuk memudahkan transaksi belanja si pembeli.

 

  1. Membuat banyak konten di sosial media. Buatlah banyak konten sekreatif mungkin di sosial media karena hal ini akan membuat brand Anda dikenal oleh banyak pengguna sosial media lain. Anda dapat membuat artikel di blog, foto menarik di instagram, utas di twitter, membuat website, hingga video YouTube tentang review dari produk Anda.

 

  1. Packaging yang cantik dan aman. Kini banyak pengguna sosial media membeli produk karena packingnya terlihat cantik dan bagus untuk dibagikan di sosial media mereka. Adapun yang membeli produk dengan packaging yang cantik karena akan diberikan untuk orang lain sebagai kado. Selain itu pastikan juga untuk membungkus produk Anda dengan aman sehingga tidak akan rusak ketika pengiriman berjalan. Untuk melindungi dari guncangan Anda bisa menggunakan bubble wrap lalu bungkus kembali dengan kardus.

 

  1. Mengadakan promo dan menghitung keuntungan. Siapa, sih, yang tidak suka dengan promo dan diskon? Memberikan promo juga merupakan sebuah strategi berbisnis yang akan efektif untuk menarik calon pembeli. Promo juga bisa meningkatkan transaksi penjualan. Tetapi, sebelum memberikan promo, pastikan Anda sudah melakukan perhitungan yang tepat dan tidak membuat Anda malah merugi.

 

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat jualan online Anda diminati banyak orang hingga membuat untung. Semoga bisa bermanfaat, ya.

 

Referensi:

https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/tips-jualan-online/

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5358953/baca-di-sini-10-tips-jualan-online-buat-pemula

https://www.wartaekonomi.co.id/read313590/apa-itu-fintech

Leave a Reply

Your email address will not be published.