Sayur Asem & 4 Kuliner Khas Indonesia buat Ide Menu Makan Siang

Bingung memilih menu untuk masak atau beli makan siang? Cobalah makan siang khas Indonesia. Selain rasanya enak,kulinerkhas Indonesia juga sehat karena terdapat sayur, bumbu, dan rempah yang baik untuk tubuh.

Berikut rekomendasi ide menu makan siang berupa kuliner khas Indonesia: Sajian berbungkus daun pisang ini nikmat untuk jadi teman makan siang. Makanan ini kian nikmat ketika tahu ditambah udang dan bumbu, kemudian dikukus dengan balutan daun pisang.

Proses membuat pepes tahu udang juga sederhana, tak butuh banyak waktu untuk memasaknya. Selain tahu, kamu bisa kreasikan isian pepes dengan ikan, ayam, teri sampai ikan asin. Jika kamu vegetarian, kamu cukup gunakan protein nabati seperti tahu, tempe, atau jamur.

Jika kamu ingin menyantap masakan berkuah dan segar kamu bisa pilih menu Soto Ayam ini. Soto Ayam menjadi makanan yang nikmat disantap pada setiap waktu. Masakan ini bukan hanya bisa dinikmati untuk lauk nasi, menjadikannya makanan sepinggan juga sudah enak.

Sebagai variasi isian, kamu bisa tambahkan soun. Tambahkan sambal pada kuah soto dan perasan jeruk nipis akan membuat hidangan soto ayam lebih terasa segar. Ayam Kecap bisa kamu pilih untuk menu makan siang bersama keluarga.

Jika anggota keluarga ada yang berusia anak anak, menu ayam kecap ini akan jadi masakan yang disukai. Kamu juga bisa memilih memasak ayam kecap ini dengan menambahkan sedikit kuah, nikmat disiram ke nasi hangat. Tambahkan tahu ke dalam masakan ini dan sayuran bisa menambah asupan gizi untuk anak.

Selain lauk pauk, kamu juga butuh asupan sayuran di menu makan siang. Coba pilih sayur lodeh sebagai variasi hidangan sayuran. Aneka sayuran bergizi mulai dari nangka muda, labu siam sampai terong dicampur dalam satu masakan.

Cara membuat sayur lodeh terbilang praktis hanya tinggal cemplung semua bahan. Kalau kamu sedang diet santan, menu sayur satu ini bisa jadi alternatifmasakan sayurtanpa kuah santan. Mirip seperti sayur lodeh, sayur asem berisi aneka sayuran yang cukup komplet.

Kamu juga bisa menambahkan daging atau ikan teri ke dalam sayur asem agar rasanya lebih kaya. Sebagai teman makannya, tambahkan tempe goreng atau tahu goreng untuk makan di rumah sudah cukup menggugah selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *