Tips Mengatasi Baterai iPhone Agar Tidak Boros setelah Update ke iOS 14

Berikut ini tips mudah untuk mengatasi baterai iPhone yang boros setelah update iOS 14. Apple secara resmi telah meluncurkan update iOS 14 untuk sebagian iPhone dan beberapa produk lainnya. Pengguna iPhone bisa menikmati berbagai fitur baru yang hadir di iOS 14 .

Ada berbagai perubahandi iOS 14 baik secara tampilan maupun fungsi. Namun, hanya sebagian iPhone yang mendapatkan update iOS 14. Mulai dari iPhone 6S, 6S Plus, iPhone 7, 7 Plus, iPhone 8, 8 Plus, iPhone X, XR, XS Max, Xs, iPhone 11, Pro, Pro Max, iPhone SE (Generasi 1 dan 2).

Selain device iPhone di atas tidak mendukung update iOS 14. Sayangnya, ketika update iOS 14 beberapa pengguna iPhone merasa ada hal yang ganjal. Bagaimana tidak, baterai iPhone yang sudah update iOS 14 ternyata baterainya lebih cepat habis.

Ketika update iOS 14 ternyata beberapa pengguna merasakan baterai iPhone boros. Tidak hanya itu, beberapa pengguna iPhone lainnya juga mengalami gangguan di GPS. Beberapa pengguna iPhone keluhkan data GPS nya hilang setelah update iOS 14.

Menanggapi permasalahan ini, Apple memberikan tips mudah untuk memperbaikinya. Mengutip dari Wccftech.com , untuk memperbaiki permasalahan ini, Apple menyarankan pengguna iPhone untuk segera mereset. Dengan mereset pengaturan iPhone di iOS 14, di harapkan baterai tidak lagi boros.

Lalu, bagaimana caranya? Perlu di perhatikan, sebelum melakukan reset pastikan data di iPhone kalian telah di backup. Seperti pada akun sosial media, foto, video dan data data yang menurut kalian penting.

Jika sudah di backup semua dan di pastikan aman, kalian bisa eksekusi langsung mereset iPhone. 1. Buka 'Settings'. 2. Ketuk 'General', lalu pilih 'Reset'.

3. Ketuk 'Erase All Contents and Settings'. 4. Tunggu prosesnya selesai hingga masuk ke tampilan layar iPhone seperti biasa. Menurut pihak Apple, dengan melakukan reset baterai dan beberapa permasalahan lain di iOS 14 akan normal kembali.

Device Apple yang mengalami permasalahan serupa, seperti Apple Watch juga bisa di reset untuk menghindari isu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *