Truk Penarik Kontainer Terguling di Tol Cipularang KM 83+, Jasa Marga Alihkan Arus Lalu Lintas

Jasa Marga melakukan pengalihan arus lalu lintas dampak dari kecelakaan truk trailer bermuatan kontainer dengan nomor polisi (nopol) D 9127 BA yang terbalik di KM 83 + 450 Ruas Tol Cipularang Arah Jakarta, Selasa (8/9/2020). Kecelakaan itu membuat seluruh lajur tertutup oleh muatan truk tralier. "Penyebab kecelakaan masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian. Untuk mengurai kepadatan yang sedang terjadi di lokasi kerjadian, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas, pengguna jalan dari Arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta dialihkan keluar Gerbang Tol (GT) Cikamuning dan GT Jatiluhur," kata Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad.

Dia menerangkan bagi pengguna jalan yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta menggunakan jalan tol, dapat masuk kembali di GT Sadang. "Pukul 17.20 WIB petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan rescue truck dengan kapasitas 50 ton, truk terlibat kecelakaan telah diamankan di bahu jalan," tambahnya. Saat ini lajur 1 dan 2 telah dapat dilintasi oleh kendaraan.

Terdapat satu orang korban luka berat atas nama Dede Suryadi (kernet truk 47 tahun) yang telah dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini, dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati hati. Pengendara diminta agar mematuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, dan menggunakan jalur alternatif lainnya, serta menghubungi call center 24 jam di 14080 jika mengalami atau melihat terjadi kendala di jalan tol Jasa Marga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *