Resep Tempe Goreng Kriuk Kobe

Meskipun terdengar mudah dan sepele, nyatanya banyak orang yang sering gagal saat mencoba membuat Tempe Goreng Kriuk sendiri. Jika Anda adalah salah satu yang pernah mengalaminya, resep Tempe Goreng Kriuk Kobe ala Tepung Kobe ini tentu sangat direkomendasikan untuk Anda coba langsung.

 

Tempe sendiri merupakan bahan makanan yang murah meriah, namun mengandung nutrisi tinggi yang sangat baik untuk tubuh. Tak hanya itu saja, tempe juga sangat mudah diolah menjadi berbagai jenis sajian makanan.

 

Maka dari itu, tak heran kalau banyak orang yang menjadikan tempe sebagai menu makanan sehari. Salah satunya adalah Tempe Goreng Kriuk yang bisa Anda olah menggunakan tepung khusus dari Kobe untuk hasil kriuk maksimal.

 

Bahan Tempe Goreng Kriuk Kobe:

 

Cara memasak Tempe Goreng Kriuk Kobe:

  1. Siapkan 1 papan tempe dan iris tipis-tipis.
  2. Siapkan mangkuk dan masukkan 1 bungkus Tepung Tempe Kriuk dari Kobe. Masukkan air dan larutkan tepung dengan cara mengaduknya sampai rata.
  3. Tuang minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dan panaskan sampai panas.
  4. Celupkan masing-masing irisan tempe ke dalam adonan sampai tertutup rata.
  5. Kemudian masukkan irisan tempe yang sudah berbalut adonan ke dalam minyak yang sudah panas.
  6. Goreng tempe sampai berubah warna jadi kuning kecokelatan.
  7. Angkat dan tiriskan tempe, lalu sajikan bersama dengan nasi putih atau dinikmati sebagai camilan.

 

Agar olahan Tempe Goreng Kriuk Kobe Anda pasti renyah dan krenyes, pastikan pisau Anda tidak tumpul saat mengiris tempe, ya! Soalnya, lebih mudah mengiris tempe tipis-tipis jika pisau yang Anda pakai benar-benar tajam dan tidak tumpul. Agar rasanya makin lezat, Anda juga bisa tambah irisan daun bawang atau daun kucai sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu, rasanya akan jadi semakin lezat dan renyah.

 

Resep Tempe Goreng Kriuk menggunakan tepung Kobe tadi adalah variasi olahan tempe yang tak hanya lezat, tapi tentu saja juga sangat mudah dibuat. Apalagi, Tepung Tempe Goreng Kriuk dari Kobe sendiri sudah mengandung bumbu lengkap untuk menambah cita rasa tempe agar semakin lezat.

 

Tepung Tempe Goreng Kriuk Kobe sudah termasuk bahan-bahan bumbu alami yang berkualitas, termasuk campuran bawang putih, ketumbar, dan garam. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi harus menyiapkan dan menghaluskan bumbu-bumbu tersebut karena semuanya sudah ada dalam setiap bungkus Tepung Tempe Goreng Kriuk Kobe.

 

Yuk coba langsung resep Tempe Goreng Kriuk Kobe ala Tepung Kobe ini! Apalagi Anda juga bisa beli Tepung Tempe Goreng Kriuk dari marketplace resmi Kobe di Shopee ataupun Tokopedia, lho!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *