4 Keuntungan Melakukan Servis Truk secara Berkala

Biarpun truk komersial Anda sudah paling lengkap dan canggih, tidak berarti Anda bisa mengabaikan kebutuhan perawatannya. Sebab, performa sebuah kendaraan juga bergantung pada seberapa sering Anda mengecek atau membawanya ke bengkel resmi. Tentu Anda ingin kendaraan yang Anda beli dengan promo kredit truk Mitsubishi baru itu kehilangan efisiensinya, kan? Supaya Anda makin yakin, berikut keuntungan melakukan servis truk secara rutin yang perlu Anda tahu:

1. Membuat Aman dan Nyaman Berkendara

Setiap kali melakukan servis, semua bagian truk tentu akan diperiksa. Bukan hanya tampilan luar saja yang dilihat, tetapi juga ke bagian dalam atau interior hingga ke semua komponen mesin. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui kondisi terkini dan terlengkap truk komersial Anda setiap selesai melakukan servis.

Andaikan terdapat kerusakan atau potensi kerusakan,mekanik bengkel akan menginformasikan Anda sebelum melakukan proses perbaikan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan menghadapi persoalan mesin saat truk dikendarai di jalan.

2. Hemat

Setiap kali servis, memang Anda harus mengeluarkan biaya. Namun, biaya tersebut sepadan dengan pengalaman berkendara serta informasi mengenai keadaan terkini truk yang akan Anda dapatkan dari mekanik bengkel.

Dengan demikian, bila ada kerusakan kecil, masalah tersebut bisa langsung ditangani dan tidak perlu merembet ke komponen lain truk. Hal ini tentu akan berbeda jika Anda tidak pernah melakukan servis truk secara berkala. Apabila truk turun mesin karena kerusakan sudah melebar, tentunya Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar.

3. Umur Pakai Lebih Lama

Siapa yang tidak suka jika memiliki aset yang berumur panjang? Tentunya Anda juga mau, kan, punya kendaraan komersial yang memiliki umur pakai yang lama? Nah, inilah keuntungan ketiga dari melakukan servis rutin.

Sebab ketika Anda rajin membawa truk ke bengkel, mesin truk akan selalu berada dalam kondisi prima dan tidak mudah rusak. Jadinya, risiko-risiko truk rusak akan mengecil dan efektivitas penggunaannya pun akan bertahan lama.

4. Nilai Jual Tinggi

Tentu Anda tahu bahwa salah satu poin yang membuat kendaraan bekas bernilai tinggi adalah kondisi kendaraannya. Hal ini tak lepas dari kebutuhan pasar atau calon konsumen yang ingin mendapatkan kendaraan dengan kondisi prima, meskipun bukan mobil baru. Untuk itulah, membawa truk komersial Anda ke bengkel resmi menjadi penting.

Setiap perawatan rutin yang Anda berikan pada truk komersial Anda pasti tidak akan sia-sia. Sebab seiring berjalannya waktu, kendaraan tersebut tetap akan terawat dan selalu terasa seperti baru. Selain itu, pos pengeluaran karena kerusakan di jalan pun bisa dikurangi dan dialokasikan untuk hal lain. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *