Tenaga Ahli KSP Ini Sampai 4 Kali Ditegur Presiden Persoalan Komunikasi Kebijakan Soal Covid-19

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral mengaku sudah 4 kali dipanggil dan ditegur Presiden Joko Widodo karena persoalan komunikasi kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid 19. Hal itu ia ungkap dalam diskusi daring Forum Diskusi Salemba "Evaluasi Strategi Komunikasi Kebijakan Pemerintah pada Sepanjang Masa Pandemi, Sabtu (19/12/2020). "Kecepatan informasi dan kebijakan itu kadang kadang membuat kita menjadi sangat kerepotan. Saya sudah 4 kali dipanggil presiden dan semuanya ditegur," kata Donny.

Donny menyebut kerap langsung mengisi ruang publik guna menanggapi opini negatif yang berkembang di masyarakat. Atas hal itu Jokowi disebut menegurnya dan mengingatkan bahwa apa yang ia ucapkan mewakili perasaan dan pikiran sosok presiden. Mengingat dirinya adalah bagian dari orang di lingkungan Istana Negara. "Presiden mengatakan, kami yang sering bicara itu, 'Apa yang bapak sampaikan mewakili perasaan dan pikiran saya. Jadi harus hati hati'," tutur Donny menirukan Jokowi.

Sebagaimana diketahui di masa pandemi Covid 19 utamanya pada saat wabah baru muncul, banyak hal baru yang ingin diketahui masyarakat soal virus Corona. Berbagai macam opini berkembang di masyarakat, termasuk soal kebijakan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.