3 Cara Hilangkan Baret di Mobil Hitam, Bikin Bodi Kembali Mulus Tanpa Cela!

Setelah membeli mobil dengan mengambil cicilan murah lewat program kredit mobil bekas di Bekasi, apakah mobil dibiarkan begitu saja? Tentu tidak! Anda harus merawat mobil tersebut supaya terhindar dari kerusakan, salah satunya baret. Apalagi jika Anda sering melewati jalanan sempit ketika pulang ke rumah di Bekasi.

Ya, munculnya baret pada mobil, terutama mobil berwarna hitam, memang mengganggu karena membuat mobil terlihat jelek.

Untuk itu, yuk, hilangkan baret pada mobil dengan mengikuti 3 cara berikut:

  1. Cuci mobil Anda

Baret pada mobil berwarna hitam memang menyebalkan karena bisa terlihat dengan jelas. Tapi Anda tak perlu cemas karena Anda bisa menghilangkannya dengan cara mencuci mobil saja, terlebih kalau baretnya sangat minim atau tipis. Tujuannya adalah untuk mengangkat kotoran yang menempel pada permukaan cat mobil yang tergores sehingga dampaknya tidak akan jadi semakin parah.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mencuci sendiri mobil di rumah dengan perlengkapan cuci mobil yang tepat dan memadai. Misalnya air yang dipakai adalah air yang sesuai (tidak asam), memakai sabun khusus cuci mobil, menggunakan lap microfiber dan kanebo, dan lain sebagainya.

  1. Gunakan produk penghilang baret mobil

Produk penghilang baret atau scratch remover juga bisa Anda aplikasikan pada mobil yang baret. Produk ini paling cocok untuk mengatasi baret yang lebih dalam, yang menyebabkan logamĀ  berwarna silver pada mobil jadi terlihat. Artinya, cat yang melapisi bodi mobil ada yang hilang akibat baret tersebut.

Untuk itu, gunakan scratch remover untuk menghilangkannya. Caranya? Pertama, keringkan terlebih dahulu permukaan mobil yang baret, kemudian oleskan produk scratch remover dengan gerakan melingkar pada bagian yang kena baret tersebut. Setelah itu, lap permukaannya menggunakan lap kering yang masih bersih. Anda bisa mengulanginya beberapa kali sampai baret benar-benar hilang.

  1. Aplikasikan compound

Kompon atau compound juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan baret yang cukup dalam pada mobil. Cara penggunaannya sama saja seperti menggunakan scratch remover, yaitu dioleskan pada permukaan mobil yang baret dan diaplikasikan dengan gerakan memutar. Kalau sudah, lap bagian yang diberi kompon sampai benar-benar bersih dan baret hilang sepenuhnya menggunakan lap kering yang masih bersih.

Namun, saat menggunakan kompon, Anda perlu berhati-hati karena kompon memiliki sifat yang abrasif sehingga bisa merusak lapisan cat mobil. Oleh karena itu, penggunaannya harus dilakukan sedikit demi sedikit dan sangat cermat. Apabila goresan sudah tidak terlihat, hentikan penggunaan kompon.

Itu dia 3 cara menghilangkan baret pada bodi mobil hitam yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.