Daniel Mananta Bongkar Alasannya Mundur dari Indonesian Idol Di Depan Boy William

Kabar mengejutkan datang dari presenter kondang Daniel Mananta. Daniel Mananta memutuskan untuk berhenti memandu ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol. Keputusan ini sontak membuat publik kaget.

Pasalnya, acara tersebut sudah sangat melekat dengan sosok Daniel Mananta. Daniel Mananta mundur dari Indonesian Idol season ke 11 dan digantikan oleh presenter Boy William. Belum lama ini, Daniel Mananta blak blakan soal keputusannya untuk mundur sebagai host Indonesian Idol.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Boy William, Minggu (22/11/2020). Daniel rupanya memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya memilih mundur dari acara yang sudah membesarkan namanya itu. Selama lebih dari 10 tahun menjadi host Indonesian Idol, Daniel mengaku sangat mencintai acara tersebut.

"Nah ketika lo jatuh cinta dengan sesuatu, kalau misalnya gue posesif itu bukan cinta namanya," kata Daniel Mananta. Di sisi lain, Daniel Mananta menyebut jika profil penonton Indonesian Idol semakin ke sini semakin muda. Oleh sebab itu, pria berusia 39 tahun ini merasa tak boleh egois dan bertahan.

Sehingga dibutuhkan host yang juga berasal dari kalangan muda. "Indonesian Idol itu semakin ke sini yang nonton profil penontonnya semakin muda," ungkap Daniel. "Gue ngerasa alangkah baiknya kalau host nya itu seseorang yang sama dan bisa relevan ke anak muda," sambungnya.

Peran Daniel Mananta sebagai host Indonesian Idol kini digantikan Boy William. Rupanya, pemilihan Boy William sebagai host Indonesian Idol adalah hasil campur tangan Daniel. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal Youtube MAIA ALELDUL TV, Senin (17/11/2020).

Daniel sudah mempertimbangkan nama Boy William sebagai kandidat paling cocok untuk menggantikan posisinya. Suami Viola Maria ini mengaku bahwa dirinya yang merekomendasikan Boy William. "Kalau nggak salah yang ngasih ide Boy William siapa ya?" tanya Maia Estianty.

"Gue juga. Yang pasti ini persetujuan RCTI dan Fremantle," jawab Daniel. Menurutnya, Boy William memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi host Indonesian Idol. Sebab, dikatakan Daniel, Boy saat ini sangat dekat dengan kalangan milenial.

Sehingga dengan hadirnya Boy William, Daniel berharap acara Indonesian Idol bisa tetap terlihat muda. Berbeda dengan juri yang memang dicari sosok kompeten di bidangnya, seorang host adalah wajah dari sebuah acara. "Karena sekarang dia lebih relevan dari milenial, market generasi di bawah gue," jelas Daniel Mananta.

"Host itu mukanya tampang. Jadi gue berharap acaranya terus muda," sambungnya. Daniel Mananta pun berharap Boy akan membawa warna baru dari ajang pencarian bakat tersebut. Tak hanya itu, Daniel juga percaya bahwa Boy dapat membesarkan nama Indonesian Idol.

"Berharapnya Boy ini akan menjadi brand ambasador untuk Indonesian Idol yang baru," ungkap Daniel. Daniel Mananta berusaha meyakinkan kalau Boy tidak akan kalah dari dia, bahkan lebih bagus lagi. Ia juga tak segan untuk membantu Boy William jika dibutuhkan.

Sebelumnya, Daniel mengaku, sejak Oktober 2019 sudah merasa tiba waktunya untuk berhenti dari Indonesian Idol. “Nggak tahu kenapa di hati gue merasa, time to move on ,” kata Daniel Mananta. Di lain sisi, Daniel Mananta mengaku tak mudah untuk melepas posisinya sebagai host Indonesian Idol.

“ Letting go itu nggak mudah,” tandasnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.