Punya Kerjaan Sampingan jadi Kreator Video TikTok kisah Guru Honorer Berjuang Hidupi 2 Anak

Seorang guru honorer bernama Fitryaningsih (34) berasal Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah membagikan cerita perjuangannya untuk menghidupi dua orang anaknya. Fitry diketahui mendapatkan gaji sebesar Rp 400 per bulan lewat profesinya itu. Melihat kondisi tersebut, ia kemudian memutar otak supaya mendapatkan uang tambahan untuk membantu suami dalam mencukupi kehidupan sehari hari.

Suami Fitry bekerja sebagai pemasang instalasi listrik yang memiliki pendapatan tak menentu. Oleh karena itu ia memutuskan untuk mengikuti pelatihan senam zumba. Fitry sendiri memang memiliki bakat dalam bernyanyi dan nge dance sejak kecil dan ingin dia kembangkan lagi.

"Saya berlatih zumba di Kota Manado. Ini saya lakukan untuk mencari peluang mendapatkan uang lewat kemampuan saya," ucapnya. Perjuangan hidup Fitry semakin berat setelah pada Desember 2019 suami Fitry meninggal dunia. Hal tersebut tentu membuat sedih dirinya, namun ia tidak mau berlarut larut karena ada dua orang anak yang harus dirawat.

Disinilah Fitry mulai serius untuk mengembangkan TikTok miliknya sejak tahun 2019. Ia berharap dengan membuat konten menarik dapat mengundang endorsement . Fitry memamerkan kemampuannya nge rap dan nge dance di akun media sosialnya seperti aplikasi Instagram dan TikTok pribadinya.

Ia sudah mulai aktif membuat akun di TikTok sejak tahun 2019. Awalnya, Fitry, nama sapaannya, suka dengan lagu Chicken Noodle Soup by J Hope yang booming waktu itu. Sedangkan nama Fitry mulai dikenal saat membuat video dance Treasure dari Bruno Mars.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh seseorang di Twitter. Ketika itu, video milik Fitry di retweet sebanyak 2.000 orang dan ditonton lebih dari 200 ribu kali. "Bahkan Tommy Prabowo membagikan aksi dance saya di Instastory dia."

"Banyak yang memuji kenapa ada ibu ibu yang pakai sepatu vans dengan gerakan shuffle bagus," ucap Fitry. Semenjak itu, follower TikTok di akun milik Fitry naik begitu pesat. Dari awalnya hanya 6 tiba tiba menjadi ribuan hingga tembus 30 ribu pengikut.

Melihat hal tersebut, membuat Fitry senang dan semakin bersemangat dengan membuat konten konten lainnya. "Buat konten lagi viral lagi masuk ke akun Instagram yang punya follower banyak seperti Indozone," "Video nge rap dan dance milik saya lainnya juga viral," tambahnya.

Terakhir Fitry berharap dengan memiliki banyak follower di TikTok dapat tawaran endorsement yang masuk kepadanya. Kini dirinya patut berbangga karena akun TikToknya sudah memiliki 192 ribu pengikut. "Saya juga ingin sebagai honorer yang sudah 12 tahun mengabdi dapat kepastian jaminan kesehatan. Gaji saya sekarang Rp 400 ribu per bulan."

"Semoga dengan TikTok dapat membuka pintu rezeki, saya ingin anak anak bersekolah tinggi dan menggapai cita cita mereka," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.