Sandiaga Naik Innova Menuju Kantor Kemenpar Usai Dilantik Jokowi Jadi Menteri di Istana

Sandiaga Salahuddin Uno telah resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu, (23/12/2020). Usai dilantik Sandiaga langsung menuju Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengikuti serah terima jabatan dari Menteri sebelumnya Whisnutama Kusubandio. Sandiaga belum menggunakan mobil dinas usai dilantik presiden.

Ia yang mengenakan setelah jas hitam dengan kopiah warna senada meninggalkan kompleks istana menggunakan Toyota Innova hitam dengan nopol B2679 SIC. Kendaraan tersebut, sama saat ia gunakan ke Istana pada Selasa kemarin ketika diperkenalkan Presiden kepada publik. Ia meninggalkan Istana dengan pengawalan satu motor Patwal.

"Setelah ini kami akan langsung melakukan sertijab dengan sahabat lama saya mas Whshnutama," kata Sandiaga. Usai Sertijab Sandiaga mengatakan akan menyampaikan sejumlah program yang telah ia susun untuk Kementerian Pariwisata yakni Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. "Di level teknis akan disampaikan beberapa program program," ujar Sandiaga.

Ndiaga Salahuddin Uno langsung menyambangi kediaman ibunya, Mien Uno, setelah dirinya diumumkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Jokowi. Wakil Ketua Dewan Pembina itu terlihat masih memakai jaket biru, baju putih, dan celana hitam panjang, pakaian yang digunakan saat diperkenalkan oleh Presiden Jokowi sebagai Menparekraf yang baru. Tak lupa ia juga mengenakan masker.

Sandi kemudian langsung masuk ke gerbang tanpa berbicara sepatah kata pun. Ia hanya melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu. Sebelum menyambangi kediaman ibunya, Sandi juga sempat singgah ke kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), tempat Prabowo Subianto kini berkantor.

Prabowo dan Sandiaga adalah pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. Mobil Sandiaga tiba di kantor Kemenhan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sekira pukul 16.48 WIB dengan dikawal satu motor patwal. Sandi terpantau duduk di kursi depan.

Mobil yang ditumpangi Sandi itu kemudian langsung masuk ke area kantor Kemenhan, sementara wartawan tidak diperkenankan masuk. Kunjungan Sandiaga ke kantor Kemenhan itu berlangsung kurang lebih 1 jam. Mobil Sandiaga keluar sekitar pukul 17.47 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.