Jelang Pekan 10 Liga Spanyol Marcelo Titik Lemah Real Madrid

Apakah Marcelo jadi titik terlemah Real Madrid dari rentetan kekalahan tim asuhan Zinedine Zidane musim ini? Real Madrid baru saja menelan kekalahan dari Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 9. Menjadi laga penutup pekan 9 Liga Spanyol, Real Madrid takluk 4 1 atas Valencia di Estadio Mestalla.

Karim Benzema sempat membawa Los Blancos unggul lebih dulu pada menit ke 23. Namun, Carlos Soler berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 35 melalui titik putih. Soler mencetak dua gol tambahan di babak kedua melalui titik putih penalti, satu diantaranya disebabkan Marcelo dan berujung kartu kuning bagi pemain Brasil tersebut.

Dalam statistik Goal Internasional, Marcelo adalah satu satunya pemain Los Blancos yang tampil dalam semua kekalahan Real Madrid ketika Zinedine Zidane kembali ke Bernabeu pada Maret 2019 lalu. Jika Marcelo absen, Real Madrid memiliki rekor yang jauh lebih menguntungkan. Skuat Zinedine Zidane tidak kehilangan satu poin dari 29 pertandingan Liga Spanyol selama 2 tahun terakhir tanpa Marcelo.

Ferland Mendy yang mengisi plot bek kiri Madrid untuk saat ini dinilai lebih mempuni, disaat penurunan yang dialami Marcelo. Kekalahan atas Valencia adalah titik terendah Madrid musim ini, berawal dari kekalahan dari tim promosi Liga Spanyol Cadiz. Los Blancos kalah di laga kandang saat melawan Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions serta imbang 2 2 lawan Monchengladbach.

Padahal seperti diketahui, Real Madrid pada penguhujung musim lalu, tepatnya setelah kompetisi dilanjutkan karena pandemi corona, tim asuhan Zidane adalah tim yang konsisten memetik kemenangan. Real Madrid akan meladeni perlawanan Villarreal dua pekan mendatang setelah jeda internasional. Hanya selang beberapa hari, akan kembali fokus menjalani Liga Champions dengan melawat ke markas Inter Milan.

Menarik dinantikan, apa keputusan Zidane, mempertahankan Marcelo atau beralih ke Mendy yang mulai menunjukkan performa impresif? Osasuna vs Huesca pukul 03.00 WIB Levante vs Elche pukul 20.00 WIB

Villarreal vs Real Madrid pukul 22.15 WIB Sevilla vs Celta Vigo pukul 00.00 WIB Atletico Madrid vs Barcelona pukul 03.00 WIb

Eibar vs Getafe pukul 20.00 WIB Cadiz vs Real Sociedad pukul 22.15 Granada vs Valladolid pukul 00.30 WIB

Alaves vs Valencia pukul 03.00 WIB Athletic Bilbao vs Real Betis pukul 03.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.